Home Bisnis dan Ekonomi Wagub Emil Dardak Berharap Hadirnya Securities Crowdfunding Diharapkan Bisa Genjot Ekonomi di Jawa Timur

Wagub Emil Dardak Berharap Hadirnya Securities Crowdfunding Diharapkan Bisa Genjot Ekonomi di Jawa Timur

by Redaksi
0 comment
Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak saat mengadakan rapat dengan Asosiasi Layanan Urun Dana Indonesia

Surabaya, Nusajawa.id – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menghadiri rapat bersama Asosiasi Layanan Urun Dana Indonesia (ALUDI) di Gedung Negara Grahadi pada Jumat (08/04).

Mantan Bupati Trenggalek ini sangat mendukung perumbuhan UNKM yang berada di Jawa Timur dengan upaya permodalan menggunakan securities crowdfunding (SCF). Hal tersebut disampaikan di ruang kerja wakil gubernur Jawa Timur, Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Lebih jelasnya, Politikus Demokrat tersebut menjelaskan bahwa SCF merupakan sebuah terobosan dunia finansial digital yang telah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Securities crowdfunding (SCF) Ini adalah sebuah terobosan di dunia teknologi finansial yang memang telah resmi diatur oleh OJK, ” jelasnya.

Pria berusia 37 tahun ini menambahkan bahwa UMKM dana setidaknya 10 miliar untuk modal, pihak penanam saham pun dapat melakukan Bursa Efek dengan skala yang kecil agar masyarakat lebih mengerti.

“Sehingga UMKM yang membutuhkan dana hingga maksimal 10 Miliar untuk modal pinjaman bisa melakukan penawaran kepada publik seperti dalam Bursa Efek namun dengan skala yang lebih kecil, biaya yang lebih murah dan sederhana.” jelasnya.

Lulusan Ritsumeikan Jepang ini juga bersyukur dengan adanya SCF, sektor UMKM di Jawa Timur dapat terfasilitasi dengan mudah.

“Melalui dinas koperasi dan UMKM Jawa Timur mampu memberikan dukungan yang optimal, kita ini lebih menggenjot lagi sehingga kehadiran Securities Crowdfunding bisa lebih terfasilitasi.” tuturnya.

Suami Arumi Bachsin tersebut juga mengharapkan Jawa Timur menjadi tuan rumah industri keuangan, karena Jatim adalah kekuatan ekonomi terbesar kedua di Indonesia.

“Jawa Timur ini merupakan kekuatan ekonomi terbesar kedua Di Indonesia, kita ingin Jawa Timur juga menjadi tuan rumah industri keuangan bukan hanya menjadi penonton saja” tutupnya. (NJ/red)

You may also like

Leave a Comment