Home Teknologi Telegram Premium Sajikan 9 Fitur yang istimewa untuk Pengguna

Telegram Premium Sajikan 9 Fitur yang istimewa untuk Pengguna

by Redaksi
0 comment

Nusajawa.id – Aplikasi pesan instan Telegram resmi meluncurkan Telegram Premium pada 19 Juni 2022 lalu. Telegram Premium merupakan layanan berlangganan berbayar yang opsional.

Melalui Telegram Premium, para pengguna yang berlangganan akan mendapatkan akses terhadap sejumlah fitur eksklusif, termasuk berbagai fitur yang mendapatkan permintaan tertinggi dari para pengguna selama beberapa tahun terakhir.

Fitur Telegram Premium akan berada berdampingan dengan fitur-fitur yang dapat diakses secara gratis dari aplikasi Telegram yang telah tersedia bagi semua pengguna saat ini.

Fitur Telegram Premium

Dengan Telegram Premium, pengguna yang berlangganan dapat mengakses sejumlah fitur eksklusif yang di antaranya:

1. Melakukan transkripsi (konversi dari pesan suara menjadi teks) untuk pesan suara yang diterima pengguna dari lawan bicaranya.

2. Pengelolaan chat yang lebih mudah, termasuk pengaturan chat folder (dapat menggunakan folder standar atau folder yang telah dikustomisasi).

3.Berbagai stiker unik, termasuk stiker dengan animasi sepenuh layar yang akan diperbarui setiap bulannya oleh para desainer Telegram.

Berbagai reaksi premium unik dengan lebih dari 10 emoji baru.

4. Pengguna Telegram Premium dapat memasang video untuk digunakan sebagai foto profil beranimasi. Video profil pengguna Premium dapat dilihat oleh semua pengguna aplikasi.

5. Berbagai pengaturan baru pada menu Privasi dan Keamanan, termasuk untuk secara otomatis mengarsipkan dan menyenyapkan (mute) pesan baru.

6. Berbagai ikon unik yang dapat dipilih oleh pengguna untuk home screen pada perangkat pintar pengguna.

7. Identitas pembeda (special badge) sebagai anggota Telegram Premium, yang akan muncul di sebelah nama pengguna dan muncul di seluruh interface

8. Tidak ada iklan dan pesan sponsor (sponsored message) pada kanal-kanal yang ada.

9. Fitur Telegram Premium sudah tersedia dengan mengunduh Telegram versi 8.8 dari platform iOS, Android, macOS, dan Windows.

Pengguna dapat berlangganan Telegram Premium dengan biaya sebesar Rp73 ribu hingga Rp79 ribu per bulannya. (NJ/red)

You may also like

Leave a Comment