Home Politik dan Pemerintahan Puti Guntur Soekarno Berikan 20 Beasiswa untuk Anak Kader PDI Perjuangan di Sidoarjo

Puti Guntur Soekarno Berikan 20 Beasiswa untuk Anak Kader PDI Perjuangan di Sidoarjo

by Redaksi
0 comment 1 menit read

Sidoarjo, Nusajawa.id – Cucu Presiden RI pertama, Puti Guntur Soekarno menunjukan aksi kepedulian terhadap kader-kader PDI Perjuangan. Puti secara khusus memberikan beasiswa sekolah bagi anak kader partai berlambang banteng moncong putih ini.

Tak tanggung-tanggung, beasiswa ini diberikan dengan menggunakan dana pribadi. Puti tidak ingin, anak-anak kader partai tertinggal di dunia pendidikan. Mereka harus berkembang mengikuti zaman, anak-anak kader partai ini bakal menjadi generasi penerus yang berjuang untuk partai.

“Ada 20 beasiswa yang diberikan untuk anak-anak kader partai,” kata Puti Guntur Soekarno, Anggota DPR RI ini.

Untuk memberikan beasiswa ini, ujarnya, ada kreteria yang ditentukan. Orang tua mereka merupakan kader PDI Perjuangan, kemudian siswa yang mendapatkan beasiswa ini memiliki prestasi di sekolah masing-masing.

“Yang kita beri beasiswa merupakan anak yang sekolah dijenjang SD, SMP, SMA, dan SMK,” ujar Puti.

Staf Puti di Surabaya-Sidoarjo, Aliyuddin mengatakan, beasiswa dari Puti ini akan dilakukan secara berkelanjutan. Tahun kemarin (2021), Puti telah memberikan beasiswa dengan menggunakan biaya sendiri.

“Banyak yang sudah diberikan kepada anak-anak kader PDI Perjuangan. Mbak Puti sangat konsen terhadap pendidikan,” katanya

Untuk Rabu kemarin, lanjutnya, Puti juga memberikan beasiswa kepada anak-anak di Sidoarjo. Sikap Puti menunjukan kalau dirinya sangat dekat dengan wong cilik. “Kemarin Rabu bagi-bagi beasiswa di Sidoarjo, daerah Pepelegi, Waru,” ungkap Ali.

Selain beasiswa ini, Puti juga telah memberikan beasiswa resmi dari pemerintah. Beasiswa diberikan kepada siswa berprestasi mulai, SD, SMP, SMA/SMK hingga Perguruan Tinggi (PT) di Jawa Timur. “Banyak sekali beasiswa yang bakal diberikan. Mbak Puti ingin pendidikan terus maju,” tutur dia. (NJ/zak)

You may also like

Leave a Comment