Home Politik dan Pemerintahan PPP Jatim Siap Usung Khofifah Jadi Capres di Pemilu 2024

PPP Jatim Siap Usung Khofifah Jadi Capres di Pemilu 2024

by Redaksi
0 comment 1 menit read

Surabaya, Nusajawa.id – Pemilihan Gubernur Jawa Timur masih terbilang cukup lama, yakni Tahun 2024, namun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan siap untuk mengantarkan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menjadi Gubernur kembali.

“DPW PPP sendiri siap menjadi garda terdepan, jika ibu Khofifah berkenan maju melalui PPP. Bukan hanya itu, bahkan kita sudah mendesain, untuk menjadi Presiden, bukan wakil presiden,” Hal itu diungkapkan oleh Ketua Bidang OKK 1 DPW PPP Jatim, Mujahid Ansori Surabaya, Minggu (06/02).

Mujahid menuturkan, DPW PPP Jatim, saat ini mempunyai lima kursi di DPRD Jatim. Terlebih daya tarik PPP mulai naik. Banyak mulai melirik PPP sekarang mulai berbondong-bondong ingin bergabung menjadi pengurus.

“Orang yang mau menjadi pengurus PPP itu rebutan sekarang. Optimisme itu terbangun karena daya tarik PPP ini luar biasa,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil survei, kata Wakil Ketua OKK 1 itu, PPP saat ini masuk enam besar partai di Jawa timur. Dari hasil survei itu, telah dilakukan pemetaan tentang lumbung suara, salah satunya Bondowoso, Lumajang, Situbondo, Madura hampir 4 Kabupaten, Jombang, berpotensi untuk menjadi pemenang pemilu,

Dan Jawa timur ini sangat diharapkan menjadi lumbung suara tingkat nasional ,” tuturnya.

Menurut Mujahid, Partai berlambang Ka’bah ini merupakan satu-satunya partai yang berazaskan Islam Ahlussunnah wal jamaah. Dari warga nahdliyin, banyak sekali yang merapat ke PPP.

Kedepan, pihaknya akan memanajemen kader dari kalangan dari NU. Itu yang nantinya akan kita kelola dengan baik, dari lima kursi di DPRD Jatim, kita targetkan 15 kursi,” pungkasnya. (NJ/red)

 

 

You may also like

Leave a Comment