Home News Pantau Pelaksanaan Perayaan Natal, Wagub Emil: Walau Berjaga Jarak, Hati Tetap Dekat

Pantau Pelaksanaan Perayaan Natal, Wagub Emil: Walau Berjaga Jarak, Hati Tetap Dekat

by Redaksi
0 comment 3 menit read

Surabaya, Nusajawa.id – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meninjau pelaksanaan perayaan Natal di beberapa gereja di Kota Surabaya. Tinjauan tersebut sekaligus memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) berjalan dengan baik serta memastikan perayaan Natal berjalan dengan lancar dan kondusif.

Didampingi jajaran Pemprov Jatim, Wagub Emil meninjau Gereja Mawar Sharon di Jalan Cempaka, Kota Surabaya dan Gereja Victory di Jalan Raya Bogowonto, Kota Surabaya.

Dalam sambutannya, Wagub Emil mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengucapkan Selamat Hari Natal kepada umat Nasrani walaupun harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur kami mengucapkan Selamat Hari Natal. Walaupun jemaat disini melakukan ibadah dengan menggunakan masker dan saling menjaga jarak, serta sebagian harus mengikuti secara daring, mudah-mudahan tetap dekat di hati,” kata Wagub Emil di Gereja Mawar Sharon, Minggu (26/12)

Emil juga menjelaskan komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Nawa Bhakti Satya yakni Jatim Berkah.

“Jatim Berkah adalah sebuah wujud kesadaran bahwa pembangunan di Jawa Timur ini. Kita bisa bekerja keras, bekerja cerdas, dan bersinergi tapi tanpa restu dan pertolongan Tuhan Yang Maha Esa, kita tidak bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Emil.

“Ini bukan berlaku untuk agama yang saya anut saja, tetapi berlaku untuk semua. Tentunya kita semua ingin mewujudkan masyarakat yang menjalankan ajaran sesuai agamanya masing-masing sebaik mungkin,” sambungnya.

Oleh karena itu, Emil berharap semoga kebersamaan, rasa persaudaraan serta keberagaman ini akan menjadi anugerah yang patut disyukuri dan menjadi kekuatan untuk bisa hidup berdampingan satu sama lain.

Lanjutnya, Ia menilai pelaksanaan perayaan Natal ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat baik dan berharap Jawa Timur dapat lepas dari Pandemi Covid-19.

“Kita berdoa semoga kita dijauhkan dari segala penyakit, utamanya Covid-19, tentunya ini adalah usaha kita bersama, menyatukan keyakinan kita bahwa kita pasti bisa lepas dari pandemi Covid-19,” tegasnya.

Tidak lupa, Emil sangat mengapresiasi kesigapan aparat keamanan sehingga perayaan Natal berjalan dengan aman, tentram, dan kondusif.

“Terima kasih kepada aparat keamanan yang sudah bekerja keras untuk lancarnya ibadah Natal di gereja ini, juga kepada panitia penyelenggara yang menjalankan perayaan dengan aturan prokes yang kami nilai sangat baik,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Emil juga berharap perayaan Natal tahun ini dijalankan dengan khidmat dan penuh kebahagiaan.

“Semoga makna Natal bagi jemaat dapat dirasakan dengan penuh kebahagiaan, walaupun harus berjaga jarak namun hati kita sangat dekat antara satu dengan yang lainnya,” pungkasnya. (NJ/Red)

 

 

You may also like

Leave a Comment