Home Politik dan Pemerintahan NasDem dan Golkar Sepakat Kawal Jokowi Hingga Akhir Jabatan

NasDem dan Golkar Sepakat Kawal Jokowi Hingga Akhir Jabatan

by Redaksi
0 comment 1 menit read

Jakarta, Nusajawa.id – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebutkan bahwa Partai Nasdem dan Partai Golkar sepakat untuk terus beroperasi secara optimal demi lancarnya pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga akhir masa jabatannya.

Paloh menuturkan bahwa kesepakatan itu menjadi satu dari banyak topik yang dibahas dalam pertemuannya dengan Presiden Partai Golkar Airlangga Hartarto. Pertemuan ini juga dihadiri oleh pejabat dari kedua belah pihak di Nasdem Tower, Jakarta, Kamis (3/10).

“Kami juga mempunyai kesepakatan untuk tetap berupaya sepenuh hati, seikhlas, setulus hati, dengan output kinerja yang optimal agar roda administratif pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi tetap berjalan efektif sampai akhir masa jabatan beliau,” kata Paloh dalam konferensi pers seusai pertemuan, Kamis.

Paloh menyampaikan bahwa ada sejumlah hal yang dibahas dan berujung pada kesepakatan bahwa kedua partai sepakat bahwa kepentingan Nasional adalah prioritas dan mengesampingkan kepentingan partai masing-masing.

Paloh mengatakan, kunjungan Airlangga dan rombongan Golkar merupakan silaturahim yang memiliki arti tersendiri bagi kedua partai.

Ia menyebutkan, Nasdem dan Golkar sama-sama ingin mempekuat sinergi yang selama ini sudah berjalan.

“Sinergisitas yang memang harus lebih diperkuat dan selama ini cukup kuat, untuk lebih diperkuat lagi, memberikan arti kemanfaatan bagi kedua institusi bagi perjalanan kemaslahatan negeri dan bangsa kita ke depan,” kata Paloh

Senada dengan Paloh, Airlangga menyatakan kedua partai sepakat untuk menjaga keberlanjutan pemerintahan sekaligus mengatas tantangan-tantantangan yang ada.

Ia menyebutkan, tantangan yang dimaksud antara lain pandemi Covid-19 yang belum berakhir serta munculnya ketegangan politik imbas krisis yang terjadi di Ukraina.

“Nah, tugas Partai Golkar dan Partai Nasdem itu untuk menyangga itu, sehingga masyarakat yang terdampak itu bisa melalui badai ini dengan baik dan tidak menambah kemiskinan ataupun meningkatkan gini ratio,” ujar Airlangga (NJ/red)

You may also like

Leave a Comment