Home Teknologi Merasa Terganggu Dengan Iklan di Handphone Xiaomi ?, Begini Cara Menghilangkannya

Merasa Terganggu Dengan Iklan di Handphone Xiaomi ?, Begini Cara Menghilangkannya

by Redaksi
0 comment

Nusajawa.id – Nama Xiaomi belakangan banyak dibicarakan. Di China, mereka adalah salah satu vendor smartphone yang tengah naik daun. Ponsel baru mereka biasanya laris manis diburu penggemar.

Xiaomi memang biasa menawarkan ponsel Android murah, tapi spesifikasinya tidak mengecewakan. Selain itu, desain dan kustomisasi ponsel Xiaomi juga menarik. Formula ini sukses menggaet hati konsumen.

Salah satu keunggulan menarik dari HP merk Xiaomi adalah kehadiran MIUI, custom UI yang banyak menyita perhatian dan disukai.

Baik untuk merek Xiaomi maupun merek Redmi, MIUI ini sudah jadi bagian atau satu paket sebagai daya pikat yang jadi keunggulan Xiaomi.

Hanya saja ada satu persoalan penting dibalik keistimewaan MIUI, yakni hadirnya iklan. Kehadiran iklan di MIUI ini menimbulakan pro dan kontra. Kehadiran iklan ini jadi salah satu alasan mengapa HP Xiaomi ataupun Redmi bisa dibanderol murah.

Produk HP Xiaomi dan Redmi pada umumnya memang dibanderol dengan harga murah. Xiaomi, sebagai perusahaan, hanya mendapatkan margin yang sedikit dari setiap penjualan produk ponselnya. Keuntungan pun didapatkan dengan cara lain, yakni dengan menghadirkan iklan di MIUI.

Tentu saja, kehadiran iklan di HP Xiaomi ini mengganggu kenyamanan penggunaan. Betapa tidak, tiap menggunakan berbagai layanan atau aplikasi yang dibawa MIUI, selalu muncul iklan. Tentu hal ini tidaklah menyenangkan.

Merasa terganggu dengan adanya iklan yang tampil di layar ponsek kalian? berikut tim redaksi Nusajawa.id rangkumkan cara menghilangkan iklan di hape Xiaomi.

Langkah – langkah menghilangkan Iklan Di Ponsel Xiaomi

Pengaturan > Setelan Tambahan > Otorisasi & Pencabutan > MSA.

 

1. Non-aktifkan MSA berarti keselurahan iklan di handphone Xiaomi dimatikan.

2. Matikan opsi personalisasi rekomendasi iklan untuk menghilangkan iklan.

3. Buka aplikasi unduhan, kemudian klik kanan atas layar, pilih setelan dan nonaktifkan opsi tampilan konten rekomendasi.

4. Buka file manager, klik menu yanga da di kiri atas layar, lalu pilih setelan, kemudian pilih tentang, matikan rekomendasi.

5. Buka aplikasi kemanan, pilih setelan kemudian tekan Non aktifkan rekomendasi.

6. Buka file musik, klik menu dibagian kiri atas layar lalu pilih setelan, lanjut pilih gulir layar ke bagian bawah untuk mematikan rekomendasi.

7. Klik akun anda pada bagian kanan bawah layar, lanjut pilih setelan, kemudian matikan opsi rekomendasi online.

8. Buka browser lalu klik menu di kanan bawah layar, pilih setelan kemudian pilih privasi dan keamanan tahap terakhir adalah matikan rekomendasi untuka Anda di bagian bawah.

 

Demikian cara menon-aktifkan iklan pada tampilan layar ponsel Xiaomi Anda.

Selamat mencoba

(NJ/Ayn)

 

You may also like

Leave a Comment