Home Bisnis dan Ekonomi Lowongan Pengelola BMN dari Kemenko Perekonomian, ini Syarat dan Ketentuannya

Lowongan Pengelola BMN dari Kemenko Perekonomian, ini Syarat dan Ketentuannya

by Redaksi
0 comment

Nusajawa.id – Kabar gembira bagi anda yang ingin mengabdi di pemerintahan. Pasalnya, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada putra dan putri terbaik untuk bergabung dalam posisi sebagai Pengelola Barang Milik Negara (BMN).

Kemenko Perekonomian merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi koordinasi dan sinkronisasi penyiapan dan penyusunan kebijakan serta pelaksanaannya di bidang perekonomian.

Berdasarkan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, diatur Biro Umum memiliki fungsi yang salah satunya adalah menyelenggarakan Pengelolaan Barang Miliki Negara (BMN) di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Secara lebih lanjut, tugas pengelolaan BMN berada pada fungsi Subkelompok Subtansi BMN dan Pengadaan Barang/Jasa yang bertanggung jawab kepada Kepala Biro Umum dalam perihal pelaporan output kegiatan dalam pengelolaan BMN.

Berikut ini posisi dan kualifikasinya.

Pengelola BMN (Kode: G6-SET-01):

Tenaga Pendukung Teknis Pengelolaan BMN pada Sekretariat Kemenko bidang Perekonomian TA 2022.

Kualifikasi:

1. Pria, maksimal usia 35 tahun;

Pendidikan minimal S-1 atau D4 Jurusan Aset/Manajemen/Akuntansi

2. Fresh graduate/pengalaman minimal 1 tahun

3. IPK minimal 2,75

4. Terampil menggunakan Microsoft Office dan penggunaan aplikasi komputer lainnya untuk mendukung proses pengelolaan BMN dengan baik (terbiasa dengan pemanfaatan Sistem lnformasi);

5. Memiliki integritas dan komitmen dalam menjalankan pekerjaan;

6. Bertanggung jawab, jujur, dan disiplin;

7. Berkemauan untuk belajar, dapat bekerja dalam kelompok, dan berkomunikasi aktif

8. Tidak menuntut untuk diangkat menjadi ASN/PPPK

9. Bersedia membayar BPJS1

10. Mampu mengemudi (memiliki SIM A)

Pendaftaran dilakukan secara online melalui http://rekrutmentp.ekon.go.id/ paling lambat tanggal 21 Maret 2022 pukul 16.00 WIB.

Diharapkan untuk seluruh peserta melampirkan foto dan CV atau Daftar Riwayat Hidup (DRH), kemudian diupload dalam 1 (satu) file melalui web tersebut di atas. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website di atas pada tanggal 22 s.d 23 Maret 2022.

 

 

 

You may also like

Leave a Comment