Home Politik dan Pemerintahan Lepas Jamaah Umroh Asal Jatim, Wagub Emil Optimis Penyelenggaraan Ibadah haji Juga bisa dilanjutkan tahun ini

Lepas Jamaah Umroh Asal Jatim, Wagub Emil Optimis Penyelenggaraan Ibadah haji Juga bisa dilanjutkan tahun ini

by Redaksi
0 comment 1 menit read
Emil Lepas Jamaah Umroh Jatim 2022 Di Bandara Juanda

Surabaya, Nusajawa.id – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak melepas kloter pertama jamaah umroh Jawa Timur sebanyak 366 orang di terminal 2 Bandara Juanda pada Senin (14/03).

Pada kesempatan ini Emil mengapresiasi kerja sama antar elemen dan masyarakat sehingga kasus Covid 19 di Jawa Timur terkendali.

“Alhamdulillah sekarang bisa lanjut, semua atas kerjasama antar elemen dan masyarakat Jawa Timur yang tertib dalam mengendalikan covid 19”. ungkapnya.

Emil juga berpesan pada jamaah umroh untuk senantiasa menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah di tanah suci.

“Keberangakatan umroh ini bisa menjadi contoh sehingga bapak dan ibu tolong tetap dijaga kesehatan selama menjalankan ibadah umrohnya, berangkat sehat pulang juga harus sehat”. ungkapnya.

Lebih lanjut Emil optimis penyelenggaraan ibadah haji dapat dilanjutkan tahun ini.

“Penyelenggaraan Ibadah haji, kita tentunya optimis tapi tetap berdoa dan optimis insyaallah tahun ini bisa dilanjutkan. Melalui upaya vaksinasi yang terus berjalan dalam rangka membangun tingkat kekebalan masyarakat dan pemahaman akan pentingnya kedisiplinan prokes yang semakin baik juga, mudah-mudahan kondisinya kondusif untuk tahun ini bisa jadi tahun perdana keberangkatan haji”. jelasnya.

Diakhir ketua PW IPHI Jatim ini mengapresiasi sinergi dan kolaborasi antar lembaga yang telah mensukseskan penyelanggaraan ibadah umroh tahun 2022 ini.

Kami berterimakasih kepada Kementerian Agama, Lanudal Juanda dan seluruh pihak yang sudah memberikan kesiapan luar biasa untuk pemberangkatan perdana ini”. pungkas Emil. (NJ/red)

You may also like

Leave a Comment