Home Bisnis dan Ekonomi Kolaborasi 25 BUMN Dukung Rehabilitasi Mangrove di Sampang Madura

Kolaborasi 25 BUMN Dukung Rehabilitasi Mangrove di Sampang Madura

by Redaksi
0 comment 2 menit read

Sampang, Nusajawa.id – Merayakan sekaligus mendukung Hari Penanaman Pohon Indonesia yang diadakan setiap 28 November, Indra Karya bersama dengan 25 BUMN lainnya berkolaborasi melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melakukan penanaman pohon mangrove di Desa Marparan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Minggu (28/11).

 

Corporate Secretary PT Indra Karya (Persero) Okky Suryono, yang juga Koordinator Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Kolaborasi 25 BUMN menyampaikan, kolaborasi ini dilakukan untuk mendukung upaya rehabilitasi mangrove dan pemulihan lingkungan.

 

“Program Madura Moljeh Asreh untuk menguatkan dan menumbuhkan ekonomi desa wisata, di mana kita akan melakukan rehabilitasi mangrove untuk mendukung dekarbonisasi melalui kolaborasi program TJSL 2021,” ujarnya.

 

Melalui acara tersebut, Bupati Sampang Slamet Junaidi menyampaikan rasa terima kasih kepada perwakilan 24 BUMN yang telah hadir di Kabupaten Sampang sekaligus melakukan survei pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Pihaknya mengapresiasi forum tersebut dan berharap kunjungan ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi biasa, melainkan memiliki makna strategis dan kolaboratif demi membangun Kabupaten Sampang agar bertumbuh semakin baik.

 

“Saya percaya silaturahmi ini didasari oleh semangat kolaborasi dan sinergi yang positif untuk mewujudkan visi Hebat Bermartabat. Tentunya ini butuh kerja keras inovasi dan dukungan dari seluruh pihak, khususnya dari kalangan BUMN,” ujarnya.

 

Program penanaman pohon sesi pertama ini dilakukan di Desa Marparan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur dengan target penanaman sekitar 50 ribu pohon mangrove di lahan seluas 40 hektare. Selain penanaman mangrove, kolaborasi BUMN di Madura ini juga menginisiasi bantuan penyediaan air bersih smart water system, alat budidaya kepiting, revitalisasi jembatan pendukung wisata di kawasan mangrove, penyediaan dermaga rakyat, dan bantuan pendidikan bagi pesantren.

 

Sebagai informasi, BUMN yang berpartisipasi dalam program penanaman pohon mangrove di Desa Marparan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur antara lain Perum LPPNPI/Air Nav, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Angkasa Pura I (Persero), PT Asuransi Kredit Indonesia, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Danareksa (Persero), PT Garam (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Pegadaian (Persero), Perum Perumnas, PT Pelabuhan Indonesia (Persero), PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), PT SIER (Persero), PT Surveyor Indonesia (Persero), Taspen (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan Perum Perhutani. (NJ/***)

 

 

You may also like

Leave a Comment