Home Teknologi Inilah Cara Batalkan Pesan Email yang Sudah Terlanjur Terkirim

Inilah Cara Batalkan Pesan Email yang Sudah Terlanjur Terkirim

by Redaksi
0 comment 1 menit read

Nusajawa.id – Ada banyak permasalahan dalam membuat dan mengirimkan email. Salah satunya, bagaimana cara membatalkan pesan email yang sudah terlanjur terkirim.

Untungnya saat ini layanan pesan elektronik atau email telah menyediakan fitur Undo Send yang dapat membatalkan pesan email yang telah terkirim.

Caranya, Anda cukup dengan menekan fitur Undo Send yang telah tersedia dalam aplikasi tersebut.

Fitur Undo Send sendiri akan muncul setelah email berhasil dikirimkan kepada penerima dan menu tersebut akan berada pada pojok kiri bagian bawah layar.

Selain itu, fitur tersebut memungkinkan cara membatalkan email terkirim dalam waktu 30 detik jika ingin memperbaiki email yang telah terkirim sebelumnya.

Berikut cara membatalkan pesan email yang sudah terlanjur terkirim seperti dikutip timesnownews.com:

1. Langkah pertama login dan masuk ke akun email menggunakan id email dan kata sandi Anda
2. Kemudian pergi ke pengaturan

3. Klik pada tab Umum

4. Kemudian pilih opsi ‘Batalkan Kirim’

5. Klik pada ‘aktifkan opsi Undo Send’. Kemudian pilih untuk mengklik periode pembatalan yang berkisar antara 5 sampai 30 detik.

6. Setelah itu klik “Save Changes”

Setelah melakukan pengaturan tersebut maka secara otomatis menu Undo akan muncul di bawah layar usai email dikirimkan atau tombol Send diklik.

Kemudian tombol undo dalam rentang waktu yang Anda pilih, Anda dapat mengingat email Anda dan Anda akan melihat pesan ‘pengiriman dibatalkan’. (NJ/red)

You may also like

Leave a Comment