Home Bisnis dan Ekonomi HPN se-Jawa Timur Sepakati Kolaborasi Bisnis Sesama Nahdliyyin

HPN se-Jawa Timur Sepakati Kolaborasi Bisnis Sesama Nahdliyyin

by Redaksi
0 comment 1 menit read

Gresik, Nusajawa.id – Pengurus Wilayah (PW) Himpunan Pengusaha Nahdliyyin(HPN) Jawa Timur mengadakan Rapat Koordinasi bersama 26 Pengurus Cabang HPN Se-Jawa Timur di Kota Gresik, Rabu (02/03), yang bertujuan menyatukan visi-misi HPN di Jawa Timur.

“Intinya, Rakor menekankan kekompakan/sinergitas antar Pengusaha Nahdliyyin, baik struktural maupun anggota untuk berkolaborasi,” kata Ketua Panitia Rakor HPN Jatim, H. Abdul Mudjib, yang juga Ketua PC HPN Gresik.

Penyatuan visi misi sebagaimana dimaksud juga telah ditandatangani oleh PW HPN dan PC HPN se-Jatim yang hadir dalam format Kesepakatan Bersama yang berisi PW HPN Jawa Timur bersama PC HPN Se Jawa Timur menandatangani Kesepakatan Bersama untuk:

  1. Mematuhi “Rule Organisasi” HPN yang telah ditetapkan
  2. Solid dalam menentukan langkah organisasi kedepan sesuai dengan musyawarah PW dan PC HPN Se Jatim
  3. Menjalankan Kolaborasi dan Sinergisitas bisnis antar Pengurus dan anggota yang saling menguntungkan berdasarkan etika bisnis dan akhlakul kharimah ala ahlus sunnah wal jama’ah

“Keterikatan dalam Kesepakatan Bersama ini adalah kunci bagi HPN khususnya di Jawa Timur untuk meujudkan kemajuan yang akan membawa warga Nahdliyyin di Jawa Timur lebih baik, khususnya bidang ekonomi. Tidak bisa mengatasnamakan PW maupun PC HPN sebelum dimusyawarahkan bersama,” katanya.

Secara historis, HPN adalah perkumpulan atau komunitas pengusaha yang anggotanya para pengusaha Nahdliyyin yang didirikan pada tanggal 14 Juli 2011 bertepatan dengan tanggal 12 Rajab 1432 H oleh enam Kiai (KH. Muhammad Ahmad Sahal Mahfud (alm.), KH. Ahmad Mustofa Bisri, Prof. KH. Said Aqil Siradj, KH. As’ad Said Ali, KH. Agoes Ali Masyhuri, dan KH. Mustholihin Madjid.

Pendirian HPN juga melibatkan sembilan orang pengusaha Nahdliyin yakni Ir. H. Abdul Kholik, MM, GSCB Reza Fahlipi Bahktiar, Ph.D., Ir. Anang Prabowo, Ir. H. Ahmad Roful Hasbi (alm.), H. Ahmad Hakim Jayli, M.Si., Hj. Siti Rochamayanti, M.M., Erna Cahyawati, Drs. Ja’far Shodiq, dan Mega Slyvadara.

Dengan maksud mendata, menghimpun dan mengembangkan kualitas, kapasitas dan jaringan usaha Pengusaha Nahdliyin, maka HPN bertujuan untuk terwujudnya Pengusaha Nahdliyin yang berkarakter kuat, bermartabat, berdaya cipta, dan berdaya saing tinggi serta Beretika Bisnis Islami dalam wadah HPN yang profesional.

Di Jawa Timur sudah terbentuk pengurus tingkat wilayah HPN (PW HPN Jawa Timur) serta 34 Cabang HPN tingkat kota dari 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur. (NJ/radar96.com)

You may also like

Leave a Comment