Home Politik dan Pemerintahan Hasto: PDIP Tutup Pintu Kerja Sama Politik dengan PKS

Hasto: PDIP Tutup Pintu Kerja Sama Politik dengan PKS

by Redaksi
0 comment

Jakarta, Nusajawa.id  -Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto mengucapkan selamat atas jalinan kerja sama politik yang dibangun antara Partai NasDem dan PKS di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta pada Rabu (22/06).

Menurut Hasto, koalisi yang terjalin sejak dini merupakan langkah yang baik. PDIP tidak mempermasalahkannya.

“Ya itu bagus sekali ada partai yang secara dini membangun koalisi antara (Partai) NasDem dengan PKS, bagi PDI-Perjuangan mengucapkan selamat atas koalisi NasDem dan PKS tersebut, ” kata Hasto di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/06).

Ketika ditanya peluang untuk bergabung dengan koalisi itu, Hasto menegaskan bahwa partainya menutup peluang untuk bergabung dengan PKS.

Ya kalau (bergabung) dengan PKS tidak, ” tutur Hasto.

Lebih lanjut, kata Hasto, semangat PDIP dalam membangun koalisi ialah dengan menyerap aspirasi dari akar rumput dan membantu rakyat, khususnya masyarakat desa agar mampu keluar dari dampak pandemi Covid-19.

“Tetapi bagi PDI-Perjuangan keyakinan yang kami tempuh adalah turun ke bawah ke desa-desa menyerap aspirasi masyarakat desa membantu memulihkan dari dampak pandemi Covid-19, ” jelasnya

Sebelumnya, Partai NasDem menyepakati persiapan kerja sama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dalam waktu yang ditentukan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Namun, sinyal koalisi tersebut enggan dinyatakan secara gamblang oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh usai pertemuan NasDem dengan PKS di kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (22/06).

“Ah kemungkinan itu ada (kerja sama koalisi dengan PKS), itu jelas itu. (Tapi) kita belum tahu kapannya,” ujar Surya sembari menunjukkan ekspresi kebahagiaan dalam konferensi pers. (NJ/red)

 

You may also like

Leave a Comment