Home Politik dan Pemerintahan Bupati Ngawi Ony Anwar Bantah Klaim Dirinya Masuk Jajaran Pengurus DPD Demokrat Jatim

Bupati Ngawi Ony Anwar Bantah Klaim Dirinya Masuk Jajaran Pengurus DPD Demokrat Jatim

by Redaksi
0 comment
Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

Ngawi, Nusajawa.id – Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono membantah dirinya masuk dalam jajaran pengurus Partai Demokrat. Dirinya menegaskan kalau masih kader PDI Perjuangan. Bahkan Ony mengaku telah mengirim protes protes ke Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Dardak.

“Saya ini kader PDIP,” tegas Ony, “Sampai sekarang masih jadi pengurus PDIP Jatim.” Tegasnya saat dikonfirmasi Sabtu (23/04)

Bupati Ony menambahkan, dirinya tidak pernah menerima tawaran maupun konfirmasi mengenai kesediaannya duduk sebagai pengurus DPD Partai Demokrat Jatim, seperti yang sudah jadi berita.

Menurutnya, Partai Demokrat berani mencatut namanya sebagai pengurus DPD Jatim adalah karena hubungan baiknya dengan banyak partai politik.

Terlebih, ketika berlangsungnya Pilkada 2020 lalu, Ony Anwar yang jadi calon tunggal Bupati Ngawi, memperoleh dukungan dari semua parpol yang ada, termasuk di dalamnya ada Partai Demokrat.

“Boleh jadi dasarnya adalah ketika Pilkada 2020 itu. Tapi sampai detik ini saya tetap kader PDIP dan bukan pengurus Partai Demokrat,” tegasnya lagi.

Ony menambahkan, manuver Partai Demokrat mengklaim 10 kepala daerah di Jatim masuk sebagai pengurus adalah asal catut. Soalnya, di samping dirinya, Bupati Bupati Mojokerto, Wali Kota Madiun, dan Bupati Lamongan pun membantah.

“Saran saya, klaim sepihak ini jangan dilakukan. Politik itu kan ada etikanya,” sebut Ony.

Sebagai pengurus PDP, Ony Anwar pun dibantu memberikan bantahan dan klarifikasi oleh pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim.

“Tapi saya juga punya harapan kalau juga ada klarifikasi dari Partai Demokrat Jatim,” harapnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Ngawi Ony Anwar masuk sebagai salah satu dari 10 kepala daerah yang diklaim menjadi pengurus DPD Partai Demokrat Jatim. (NJ/red)

You may also like

Leave a Comment