Home Bisnis dan Ekonomi BTN Gelar Program Mudik Lebaran Gratis, Ini Syarat dan Ketentuannya

BTN Gelar Program Mudik Lebaran Gratis, Ini Syarat dan Ketentuannya

by Redaksi
0 comment

Jakarta, Nusajawa.id – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN turut mendukung program Mudik Sehat Bersama BUMN 2022. Bank pelat merah ini memberangkatkan 600 pemudik secara gratis dengan moda transportasi bus.

Mudik Sehat rencananya akan diberangkatkan pada 27 April 2022 bersama BUMN lainnya.

Corporate Secretary Bank BTN Ari Kurniaman mengatakan, untuk memperoleh kesempatan mudik gratis ini, masyarakat umum dapat melakukan pendaftaran di open booth di enam kantor cabang (KC) BTN. Di antaranya KC Jakarta Harmoni, KC Bekasi, KC Tangerang, KC Bogor, KC Depok, dan KC Ciputat. Pendaftaran dibuka pada 18-19 April 2022 pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Masyarakat yang akan mudik gratis bersama Bank BTN cukup menyiapkan persyaratan yang sangat mudah di antaranya merupakan nasabah Bank BTN, fotokopi KTP, fotokopi buku tabungan BTN, dan mengikuti akun medsos Bank BTN.

Bagi peserta yang membawa keluarga, satu nomor rekening akan berlaku untuk maksimal empat tiket keberangkatan. Jika membawa anak, maka wajib membawa fotokopi Kartu Keluarga. “Untuk para nasabah Bank BTN yang ingin ikut program mudik gratis ini, jangan lupa mendaftar secepatnya sebelum kuotanya habis,” ujar Ari dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/04).

Menurut Ari, pemberangkatan para pemudik secara gratis tersebut digelar untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pelayanan, kelancaran, dan keselamatan masyarakat pada masa mudik Lebaran 2022. Dalam kegiatan ini para pemudik juga dapat memperoleh vaksin booster ketiga secara gratis.

Ari bilang, pemberian booster juga untuk memastikan kesehatan para pemudik yang akan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

Ada tiga jalur mudik yang dilayani dalam Mudik Sehat Bersama BUMN oleh Bank BTN. Pertama, jalur Jakarta-Malang yang akan melalui Semarang, Kudus, Pati, Rembang, Tuban, Lamongan, Gresik, dan Surabaya.

Kedua, jalur Jakarta-Solo yang akan melewati Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, dan Salatiga. Kemudian, jalur Jakarta-Yogyakarta yang melalui Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Purwokerto, dan Kebumen. (NJ/red)

You may also like

Leave a Comment