Home Bisnis dan Ekonomi Alhamdulillah!, Pemerintah Izinkan Mudik Lebaran Tahun Ini

Alhamdulillah!, Pemerintah Izinkan Mudik Lebaran Tahun Ini

by Redaksi
0 comment

Jakarta, Nusajawa.id – Kabar gembira buat warga perantauan di Jakarta atau kota lainnya. Karena tahun ini pemerintah telah memberikan sinyal akan memperbolehkan warga untuk melakukan mudik Lebaran.

Kabar ini menjadi keputusan menggembirakan setelah selama tiga tahun pemerintah melarang mobilitas warga dalam mudik Lebaran akibat adanya Pandemi Covid-19.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan kemungkinan besar akan memperbolehkan masyarakat untuk mudik tahun ini.

Namun, saat ini pemerintah belum melakukan pembahasan teknis terkait aturan mudik pada saat Lebaran 2022.

“Belum (ada pembahasan aturan mudik). Tapi insya Allah mudik boleh, insya Allah minimal kita rapikan saja aturannya nanti,” ungkap Muhadjir, Selasa (22/03).

Salah satu persyaratan utama aturan mudik, kata Muhadjir, masyarakat harus sudah menerima vaksinasi lengkap dua kali dan vaksin dosis ketiga (booster).

“Yang jelas, yang diutamakan yang boleh mudik itu yang sudah vaksin dua kali dan booster, karena itu kalau untuk jaga-jaga,” tuturnya.

Supaya mudik Lebaran 2022 dapat berjalan dengan aman, Muhadjir mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi lengkap dan booster.

“Marilah kita segera melengkapi vaksin dosis dua dan booster. Ramai-ramai booster. Kita pastikan mereka yang booster aman untuk mudik,” pungkasnya (NJ/red)

 

You may also like

Leave a Comment