Home Politik dan Pemerintahan AHY Lantik Emil Dardak Jadi Ketua DPD Demokrat Jatim

AHY Lantik Emil Dardak Jadi Ketua DPD Demokrat Jatim

by Redaksi
0 comment

Surabaya, Nusajawa.id – Emil Dardak dilantik menjadi ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Jumat (22/04). Wakil Gubernur Jawa Timur itu dilantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Usai dilantik, Emil menegaskan, sudah memasang target. Pertama menambah jumlah kader Partai Demokrat yang masuk dalam kursi legislatif.

”Untuk Jawa Timur saat ini kita baru punya 7 anggota DPR. Hilang 5 dari jumlah sebelumnya pada 2014,” kata Emil usai dilantik.

Dengan demikian, lanjut dia, semangat Partai Demokrat di bawah kepemimpinannya adalah untuk mengisi semua daerah pemilihan (dapil). Bila Partai Demokrat sukses pada pemilihan legislatif (pileg), dia optimis Partai Demokrat bisa sukses di pilkada.

”Itu target kami. Tidak muluk-muluk tapi ingin meyakinkan bahwa suara Jatim itu mendongkrak juga karena jumlahnya besar. Kalau Jatim turun, akan menarik ke bawah juga secara nasional,” papar Emil.

Dia mengakui target itu dirasa berat. Untuk itu, dia meminta seluruh kader untuk semangat. ”Ini memang berat tapi jangan beban. Tapi dibuat pelecut supaya bangkit,” ucap Emil.

Di bawah kepemimpinan Emil, sejumlah tokoh muda langsung bergabung. Di antaranya putra Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli Parawansa yang menjadi wakil ketua.

”Benar, sebagai salah satu Wakil ketua,” kata Mannagalli singkat sebelum memasuki arena pelantikan.

Selain itu, Ali Afandi, anak Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) LaNyalla Mattaliti, juga tercatat di kepengurusan sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Selain dua putra tokoh di Jatim itu, sejumlah kepala daerah di Jatim juga masuk di pengurus DPD Demokrat Jatim. Ada Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Wali Kota Malang Sutiadji, dan Bupati Pacitan, Indarta Nur Bayuaji.

Selain itu, Wakil Bupati Tuban Riyadi, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra, serta Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara. Mereka tercatat di jajaran wakil ketua.

Nama kepala daerah lain yang juga bergabung di kepengurusan Emil Dardak yakni Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati, Bupati Magetan Suprawoto, Wali Kota Madiun Maidi dan Bupati Ngawi Ony Anwar. (NJ/red)

 

You may also like

Leave a Comment