Home Oase 6 Daftar Aplikasi Zakat dan Sedekah Online Untuk Memudahkan Ibadah Kita

6 Daftar Aplikasi Zakat dan Sedekah Online Untuk Memudahkan Ibadah Kita

by Redaksi
0 comment
Ilustrasi Aplikasi Zakat dan Sedekah Online

Nusajawa.id – Saat ini umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa ramadan. Umat muslim pun giat memperbanyak amal ibadah untuk mendapatkan banyak pahala di bulan suci seperti mengkhatamkan Al Qura hingga memperbanyak sedekah.

Untungnya, saat ini ada banyak aplikasi yang memungkinkan Anda untuk bersedekah secara online karena menawarkan banyak kemudahan. Tak hanya sedekah, Anda juga dapat membayar zakat termasuk zakat fitrah melalui aplikasi.

Berikut ini aplikasi zakat dan sedekah online terpercaya di Indonesia:

1. Dompet Dhuafa

Anda bisa membayar sedekah dan zakat di Dompet Dhuafa, mengingat nama Dompet Dhuafa sudah terkenal di Indonesia.

Dompet Dhuafa memiliki aplikasi MUMU (Membangun Ummat Menguatkan Ukhuwah) yang dapat mempertemukan muzaki dan mustahik, mereka yang memberi bantuan dapat melihat dan memilih langsung mustahik yang ingin dibantu.

Platform berbasis aplikasi Android ini untuk memudahkan masyarakat berdonasi, bertransaksi, dan aksesibilitas keuangan inklusi. Para muzaki dapat membayar, zakat, infak, sedekah dan wakaf melalui aplikasi ini.

Dompet Dhuafa meluncurkan Chat Pay atau WhatsApp Dompet Dhuafa Digital Banking, sebagai layanan kemudahan berkurban dan berdonasi.

Kemudahan tersebut menambah layanan masyarakat untuk berdonasi dan berkurban di era kebiasaan baru atau new normal akibat pandemi Covid-19.

Layanan tersebut diharapkan memudahkan masyarakat berdonasi baik dalam menunaikan zakat, sedekah, infak, dan wakaf, yang dapat diakses hanya dengan ponsel pintar.

2. Aplikasi Rumah Zakat

Aplikasi Rumah Zakat bisa dipakai sebagai pembayaran donator zakat, infaq, dan sedekah. Rumah Zakat pun memiliki fitur-fitur menarik, seperti Kalkulator zakat, informasi zakat, dan memiliki verifikasi pembayaran yang aman dan terpercaya.

3. Situs Kitabisa

Anda bisa membayar sedekah atau infaq melalui Kitabisa lewat aplikasi atau situs resmi mereka. Tak hanya itu, Anda bisa memilih beberapa campaign yang berbeda-beda tujuanya.

4. Badan Zakat Nasional (Baznas)

Baznas menyediakan layanan pembayaran zakat fitrah secara online dengan mengunduh aplikasi atau situs resmi mereka. Cara sedekah online melalui Baznas sangat mudah, Anda hanya perlu masuk ke bagian yang diinginkan (pembayaran zakat atau sedekah) lalu, isi data diri (log in pengguna).

5. Go-Give dari Gojek

Gojek juga memiliki fitur Go-Give yang memungkinkan Anda menyalurkan zakat dan sedekah. Anda Tinggal pilih saja campaign yang sedang berlangsung, nantinya pembayaran akan terpotong lewat Go-Pay kamu sendiri.

6. Tokopedia

Selain itu, ada lagi Tokopedia yang bekerjasama dengan Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, dan penyaluran zakat resmi lainnya. Pembayaran pun bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. (NJ/IK)

You may also like

Leave a Comment